Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di SMA NEGERI 2 MARTAPURA

[ Rabu, 15 Febuari 2023 ] Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di SMA NEGERI 2 MARTAPURA. Dengan tema "Raih kesempurnaan iman melalui ibadah sholat dan Al-Qur'an".

Acara dimulai pada pukul 08:30 WITA dibuka dengan pembacaan maulid habsyi yang merupakan salah satu ekskul di SMA Negeri 2 MARTAPURA. Dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan sambutan dari pihak sekolah serta ketua pelaksana. Setelah itu memasuki inti acara yaitu penyampaian ceramah agama oleh Al-Ustadz K.H. Ahmad Zubair. Inti ceramah dari Al-Ustadz K.H. Ahmad Zubair adalah jangan sampai kita meninggal kan sholat 5 waktu, hadist Nabi "siapa yang meninggalkan sholat maka di sebut kafir", perlunya kita utamakan sholat, karena sholat adalah salah satu amalan yang mengantarkan kita ke surga.


Tujuan memperingati Isra mi'raj Nabi SAW adalah sebagai media untuk menjalin silaturahmi sekaligus untuk mengenang perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW.

Harapan dari terlaksananya kegiatan isra mi'raj Nabi Muhammad SAW ini adalah agar kita dapat mentauladani akhlak yang mulia dari Nabi Muhammad SAW dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer