MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH SMAN 2 MARTAPURA

Memasuki tahun ajaran 2023/2024, SMA NEGERI 2 MARTAPURA melaksanakan kegiatan MPLS atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Kegiatan ini dilakukan selama 4 hari, yaitu Sabtu 15 Juli 2023 sebagai Pra MPLS, dilanjut dengan tanggal 17, 18, dan Kamis 20 Juli 2023 sebagai penutup kegiatan MPLS SMA NEGERI 2 MARTAPURA.

Sabtu, 15 Juli 2023, Pra MPLS dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA NEGERI 2 MARTAPURA, Bapak Saryono, S.Pd. dan ibu Tri Prasetia Ningsih menyampaikan pada peserta kegiatan MPLS SMA NEGERI 2 MARTAPURA agar dapat mengambil banyak pelajaran dari kegiatan Pra MPLS sampai kegiatan MPLS selesai. 
Setelah sambutan, dilanjutkan dengan senam, perkenalan kepanitiaan OSIS MPK SMA NEGERI 2 MARTAPURA, pembagian gugus, observasi lingkungan sekolah, kegiatan kebersihan, sosialisasi kegiatan MPLS dan gladi upacara pembukaan MPLS SMA NEGERI 2 MARTAPURA.

Senin, 17 Juli 2023, kegiatan MPLS mulai dilaksanakan dan langsung dibuka dengan upacara pembukaan MPLS 2023/2024 SMA NEGERI 2 MARTAPURA oleh kepala sekolah, Bapak Saryono S.Pd. dan disambung dengan kegiatan observasi lingkungan sekolah oleh OSIS/MPK SMA NEGERI 2 MARTAPURA. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan materi dari kepala sekolah SMA NEGERI 2 MARTAPURA, Bapak Saryono S.Pd. yaitu tentang Kebijakan Pemerintah dan Sekolah Tentang Pendidikan yang dilaksanakan di aula SMA NEGERI 2 MARTAPURA. Adapun materi yang dijelaskan dari beberapa guru SMA NEGERI 2 MARTAPURA, antara lain adalah Pengenalan Lingkungan Sekolah dan Cara Belajar Efektif, Keorganisasian Sekolah dan Pengembangan Diri, Kedisiplinan dan Tata Krama, dan yang terakhir Kebugaran Jasmani. 
Selasa, 18 Juli 2023, kegiatan MPLS SMA NEGERI 2 MARTAPURA langsung diawali dengan materi dari beberapa guru SMA NEGERI 2 MARTAPURA sekaligus perkenalan dewan gtk dan observasi lingkungan sekolah. Setelah itu, dilanjut dengan kegiatan pentas seni.


Kamis, 20 Juli 2023 adalah hari terakhir kegiatan MPLS SMA NEGERI 2 MARTAPURA. Rangkain acara dari kegiatan ini antara lain senam, program aksi bergizi oleh tim UKS SMA NEGERI 2 MARTAPURA, perkenalan dan demonstrasi kegiatan ekstrakurikuler SMA NEGERI 2 MARTAPURA, dan ditutup dengan upacara penutupan MPLS SMA NEGERI 2 MARTAPURA oleh kepala sekolah SMA NEGERI 2 MARTAPURA, Bapak Saryono S.Pd.

Tujuan dari kegiatan MPLS ini yaitu membantu para peserta didik baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dengan harapan agar dapat membangun generasi milenial yang cerdas dan berkarakter Pancasila.

Komentar

Postingan Populer