HUT RI Ke-78 di SMAN 2 MARTAPURA

Selasa, 15 Agustus 2023, Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di SMA Negeri 2 Martapura. Dengan tema "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju". 

Acara dimulai pada pukul 08.00 WITA secara serentak semua perlombaan dimulai. Adapun perlombaan yang dimaksud mulai dari perlombaan siswa yaitu tarik tambang, makan kerupuk, balap karung, paku dalam botol, kelereng di sendok, asinan dan kreasi Kelas.



Setelah itu dilanjutkan dengan lomba guru, ada lomba Kursi Goyang, estafet dan Pukul paku. 
Selain untuk memeriahkan HUT RI ke-78, acara ini di adakan sebagai wadah mencari dan meningkatkan potensi bakat serta kreativitas para peserta. 
Tujuan memperingati HUT RI KE-78 adalah sebagai wadah pengembangan potensi dan kreativitas siswa dengan permainan tradisional juga menumbuhkan semangat kebersamaan serta kerjasama siswa. Agar generasi muda tidak lupa terhadap budaya Indonesia dan sebagai bentuk pelestarian budaya lokal. 
Harapan dari terlaksananya kegiatan HUT RI KE-78 ini adalah agar kita selalu mengingat pengorbanan para pahlawan untuk Indonesia. Dengan hal itu Indonesia dapat terus melaju untuk Indonesia maju.

Komentar

Postingan Populer