SMAN 2 MARTAPURA MEMPERINGATI TAHUN BARU HIJRIYAH

Tahun baru hijriyah diperingati dengan maksud agar umat Islam mampu mengambil i'tibar dari peristiwa hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Madinah. Dalam peristiwa hijrah tersebut, umat muslim hendaknya mengambil makna dan pesan yang terkandung. Acara memperingati Tahun Baru Islam yang bertemakan “MEMBANGUN GENERASI ISLAM YANG BERAKHLAK MULIA DAN BERSEMANGAT DALAM BERHIJRAH SEJAK MUDA’’.

Lomba Tahun Baru Islam dimulai pada tanggal 31 Juli 2023, pada jam 08.00 pagi sampai dengan jam 12.00 siang, lomba ini di laksanakan hanya 1 hari. Untuk pembagian hadiah Lomba Tahun Baru Islam ini di mulai dengan Lomba Bubur Asyura dengan Juara 1 di raih oleh X6, Juara 2 di raih oleh XI-8, dan Juara 3 di raih oleh XI-3. Selanjutnya, Lomba Cerdas Cermat dengan Juara 1 di raih oleh XI-7, Juara 2 di raih oleh XI-3, dan Juara 3 di raih oleh XII IPS 3. Dan dilanjutkan dengan Lomba Pidato, Juara 1 di raih oleh XII MIPA 3, Juara 2 di raih oleh XI-2, dan Juara 3 di raih oleh XI-1. Lomba Tilawah, dengan Juara 1 di raih oleh XII MIPA 4, Juara 2 di raih oleh X7 dan Juara 3 di raih oleh XI-3. Di akhiri Lomba Adzan, dengan Juara 1 di raih oleh XI-4, Juara 2 di raih oleh XII IPS 2 dan Juara 3 di raih oleh XII IPS 3.


Tujuan diadakannya perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram ini adalah agar para siswa-siswi muslim mengingat tahun Islam dan juga mengingatkan siswa-siswi pada perjuangan Nabi Muhammad SAW yang pada zaman dahulu hijrah dari Mekkah menuju Madinah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer